DIY: Dekorasi Rumah dari Barang Bekas

by Jogja Painting, December 17, 2018

Untuk mendekorasi ruangan rumah tidak dibutuhkan banyak biaya. Mendapatkan ide segar bagaimana mempercantik tampilan ruangan dengan menambahkan berbagai ornamen, cukup lakukan beberapa trik dan ide kreatif dengan memanfaatkan barang bekas di sekitarmu yang sudah tidak terpakai. Yuk simak, barang bekas apa aja yang bisa dijadikan dekorasi.
1. Bola lampu yang tidak terpakai
Jika kamu memiliki bola lampu yang sudah tidak terpakai maka dapat dijadikan sebagai hiasan dikamarmu. Cara kreatif menghias kamar dengan lampu bohlam mati adalah dengan melukis atau mengecat bohlam-bohlam bekas. Biarkan dirimu berkreasi dan melukis dengan bebas. Setelah itu, kamu dapat menggantungnya di langit-langit rumah atau meletakannya di meja kamar sebagai ornamen yang unik. Selain itu, bohlam yang sudah mati dapat dijadikan tempat untuk tanaman dan juga sebagai lampu minyak.

2. Ornamen dari Botol Kaca Bekas
Agar kamarmu terlihat lebih menarik dan tidak membosankan ada baiknya kamu mencoba membuat ornamen dari botol kaca bekas. Isi botol tersebut dengan bunga, pasir atau juga bisa cat botol kaca tersebut dengan berbagai macam warna.

3. Buat tirai menggunakan CD usang untuk menghias kamarmu
Daripada CD bekas mu terbuang sia-sia atau dibiarkan menumpuk hingga berdebu. Lebih baik kumpulkan CD atau VCD tersebut untuk dijadikan tirai dengan mengikat tiap lubang pada CD tersebut.

4. Bingkai Foto Cantik Murah Meriah
Kamu pasti sudah sering melihat berbagai bingkai foto handmade yang dibuat sebagai kreasi hiasan dinding dari berbagai barang bekas. Untuk menghias kamar dengan kardus bekas ini, kamu cuma perlu menggunting kardus tersebut menjadi bentuk batangan-batangan kecil berbagai ukuran.Susunlah batangan kardus tersebut dan tempellah menggunakan lem. Sebagai pengganti kaca, kamu dapat mengaplikasikan mika bening. Voila! Sekarang kamu dapat menghias kamarmu dengan kolase bingkai foto cantik kreasimu sendiri yang hemat biaya.

5. Menghias kamar dengan kaleng bekas
Sulap kaleng bekasmu menjadi ornamen-ornamen dinding maupun wadah untuk menyimpan barang. Untuk menjadikannya ornamen dinding, kamu dapat menggantung dan melapisinya dengan kain untuk membuat motif yang senada. Untuk menjadikannya tempat menyimpan barang, kamu dapat menyesuaikannya dengan seleramu. Dengan membiarkan desain dari kaleng tersebut tidak dibalut, kamu akan memiliki kesan vintage di kamarmu.

6. Mendekorasi kamar dengan buku bekas
Kamu dapat menghias kamarmu dengan buku bekas untuk disulap menjadi berbagai dekorasi, salah satunya tempat pensil. kamu cuma perlu beberapa buku bekas dan lem yang kuat. Cabut sampulnya, kemudian lingkarkan tiap buku sampai menyerupai tabung. Terakhir, kamu tinggal menyatukan bundaran-bundaran tersebut dengan lem.

No Comments


Leave a Reply

Your email address will not be published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*